Pesona Objek Wisata Gunung Semeru

Pesona Objek Wisata Gunung Semeru

Posted on

gunung semeru adalah gunung tertinggi di pulau jawa, ketinggian dari gunugn semeru ini adalah 3000 meter di atas permukaan air laut.

Gunung ini tambah terkenal sejak di jadikan lokasi syuting 5 cm. Pada puncak gunung semeru ini terdapat suatu kawah yang di kenal dengan sebutan jonggring saloko.

Bagi anda yang berjiwa pendaki atau pencinta alam gunung in sangat cocok untuk anda taklukan. Gunung semeru ini memiliki daya tarik tersendiri yakni pemandangan alamnya yang begitu indah.

Untuk menuju gunung semeru, anda dpat melewati kota lumajang atau kota malang yang merupakan tempat dimana gunung semeru itu berada.

Hal menarik dari gunung semeru

Banyak hal menarik dan menantang yang di sajikan oleh gunung semeru ini. jika anda ingin mendaki di gunung semeru, anda membutuhkan waktu bisa sampai selama 3 hari untuk mendakinya.

Untuk para wisatawan lokal maupun asing juga dapat melakukan booking pendakian ke jalur puncak gunugn ini.

para pendaki juga dapat menggunakan fasilitas yang sudah di sediakan oleh pemerintah bagi para pendaki yang ingin menelur=suri sampai ke puncak gunung semeru.

Di sekitar gunung semeru juga terdapat warung- warung dan penginapan bagi anda yang ingin menginap beristirahat dan mencoba mecicipi makanan khas daerah jawa timur.

Di saat pertengahan perjalanan mendaki anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sungguh sangat mempesona dan akan bertemu dengan beberapa tempat yang eksotis seperti ranu kumbolo dan tanjakan cinta.

Ranu kumbolo

Ranu kumbolo ini adlah danau yang terletak di atas gunung semeru dengan ketinggian 2.390 mdpl, danau ini biasanya menjadi tempat peristirahatan bagi para pendaki sehingga banyak tenda yang berdiri di sekitar danau ini, para pendaki juga dapat mengisi pembekalan air minumnya di sini.

Keindahan danau yang terletak pada jajarna bukit bervegetasi cemara dan semak belukar yang mengelilinginya, seolah menjadi bingkai dari permukaan danau ranu kumbolo.

Tanjakan cinta

Tanjakan cinta ini menyimpan mitos yang berbau percintaan yang sangat di sukai masyakat dan para pendaki. Konon, jika seorang pendaki melewati tanjakan ini tanpa menoleh ke belakang.

Impian untuk mendapatkan pasangan akan dapat terkabul. Akan tetapi kondisi kemiringan pada tanjakan ini membuat para pendaki banyak yang beristirahat dan duduk sehingga menghadap balik ke belakang. Namun tidak perlu kecewa karena [emandangan dari tanjakan cinta ini sangat indah dan mempesona.

Nah itulah pesona objek wisata gunung semeru, bagi anda yang berjiwa pendaki sangat cocok untuk berkunjung kesana. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *